Balada si Ujang

Hari ini matahari begitu terik sehingga si ujang begitu enggan melangkahkan kakinya menuju tempat kerjanya. Tapi karena sudah tugasnya maka siang itu dengan terpaksa dia melangkahkan kakinya juga. Sesampainya di tempat kerja dia melaksanakan tugasnya seperti biasa. Tidak terasa matahari sudah hampir lenyap dari peredaranya, dan berganti dengan malam. Waktunya si ujang istirahat dan menunaikan ibadah sholat magrib. Waktu begitu terasa cepat berjalan dan tidak terasa jam sudah menunjukan jam 12.00 malem dan saatnya die pulang.
Pulanglah si ujang dengan sepeda kesayangannya, tetapi di saat di tengah jalan ketika si ujang ingin menyeberang jalan, dia melihat kebelakang ada sebuah mobil sedan sedang melaju dengan kencangnya. hampir-hampir menyerempet si ujang dan si ujang berteriak " Monyet " kepada si pengendara mobil itu. Entah kenapa mendadak mobil sedan itu berhenti di depan. Ketika si ujang sudah dekat dengan mobil sedan itu, si punya mobil turun dan menegor si ujang. Lalu si punya mobil itu bertanya " Ngomong apa loe tadi " dengan cueknya si ujang menjawab " mang ngomong ape ". Dengan ngototnya si punya mobil bertanya lagi dengan nada lebih keras " tadi loe ngomong ape ". Lalu si ujang menjawab " Loe yang salah kenapa malah loe yang ngotot, seharusnya loe mikir " Dengan nada kesal si punya mobil berbicara " ngapain juga gue mikir, loe yang harusnya mikir".  Kemudian si Ujang menjawab " ga salah nih, gw dengernya ", lalu dengan garangnya si pengemudi ngomong " sekarang mau loe ape " . Lalu keluarlah seorang wanita dari dalam mobil sedan itu dan wanita itu berkata " udah deh masalah kaya gini aja jadi panjang ". Ternyata ci wanita itu adalah pacarnya si punya mobil itu. Si ujang menjawab " sory gw ga suka kekerasan, gw cinta damai " lalu si punya mobil menjawab " berarti loe takut donk " si ujang menjawab lagi " bukannya gw takut sama loe, tapi klo loe jual gw beli " dan bilang tuh sama cowo loe  klo bawa mobil yang bener " kata si ujang dan inget satu lagi gw sudah catat no seri sama merek mobil loe, jadi klo ada apa-apa, gw tinggal ngelapor saja ke kantor polisi. Lalu si punya mobil itu dengan ngototnya berbicara " jadi loe ngancem gw ". " gw bukannya ngacem loe, tapi gw cuma mau ngingetin aja sama loe " kata si ujang. Klo nyetir mobil yang bener, jangan suka ugal-ugalan, coba klo loe tadi nabrak gw. mau loe tanggung jawab, ga mungkinkan, yang ada juga loe habis nabrak juga pasti kabur. Lalu si wanita itu berkata " ya udeh deh, ga usah di perpanjang lagi", sory ya mas maafin cowo gw, die mah orangnya suka tempramental " sambil narik tangan cowonya masuk ke dalem mobil. sekali lagi saya minta minta maaf ya mas kata si cewe. Lalu si cowo berkata " tar loe ya " sambil mengacungkan jarinya. Lalu tidak lama, jalanlah mobil sedan itu. Dan si ujang pun mulai mengayuh sepeda bututnya, sambil berbicara dalam hati " ternyata jaman sekarang banyak cowo yg takut sama pasangannya". Masih pacaran aja sudah kaya gitu gimana nanti klo sudah rumah tangga yaaaa....

0 komentar: (+add yours?)

Posting Komentar